Nutrisi Yang Baik Untuk Kesehatan Sendi

Nutrisi Yang Baik Untuk Kesehatan Sendi

Sendi & tulang yaitu bidang yg utama dalam badan kita dalam menjalankan kegiatan kita sehari-hari. Bagi Kamu yg tetap tergolong jejaka di bawah usia 45 th, sehingga sakit nyeri sendi & tulang teramat jarang dirasakan. Namun tidak sama bersama diatas usia 45 thn, sehingga tidak sedikit orang merasakan nyeri sendi & tulang terutama terhadap kaum perempuan. Menjadi Kamu butuh tahu kabar ini dari saat ini, nutrisi makanan utk kesehatan sendi & tulang.

sendi

Berikut Beberapa Nutrisi Yang Baik Untuk Sendi

  • Air & Susu. Telah tak diragukan lagi, bahwa badan kita terdiri dari lebih dari 60% air. Menjadi air itu amat sangat baik utk kepentingan fungsional badan. Kalau kita mengonsumsi air bersama lumayan, sehingga bakal menopang system bantalan sendi & melumasi jarak antar sendi, biar gesekan atau nyeri sendi akan menyusut. Menjadi minumlah air 8 gelas air sehari.
    Susu & product olahannya seperti keju, yogurt yaitu sumber nutrisi yg tajir bakal gizi utk sendi & tulang. Terkecuali itu susu serta mengandung tidak sedikit vitamin & mineral seperti zinc, kalsium, magnesium. Menjadi minumlah susu 2 kali sehari.
  • Glukosamin yaitu senyawa mutlak yg berguna utk menstimulus tulang rawan kepada persendian. Di sektor ujung tulang, terdapat bantalan ini, yg berfungsi mengurangi gesekan antar tulang. Badan kita dengan cara alami memproduksi glukosamin ini dengan cara alami, namun seiring berjalannya dikala (usia), umur yg semakin sepuh di atas 45 th, produktivitas suplementasi glukosamin ini menurun. Elemen inilah yg mengakibatkan rasa nyeri kepada ujung persendian tulang rawan.
  • Sayuran Brokoli ini mengandung antioksidan yg berguna buat menangkal radikal bebas. Berita terkini dari para peneliti membuktikan bahwa brokoli keren buat menjaga kesehatan sendi. Brokoli ini mengandung sulforaphane yg berfungsi menghambat kerja enzim dalam kerusakan sendi terhadap penderita pengapuran tulang atau dalam bahasa kedokterannya yakni osteoarthritis.
  • Ikan salmon & ikan tuna sangat baik utk sendi & tulang. Kenapa? Sebab di dalam ikan salmon & tuna terkandung asam lemak esensial yg baik buat kesehatan. Seperti yg kita ketahui bahwa ikan itu mengandung asam lemak Omega-3 yg telah terbukti baik buat persendian kita.
    Asam lemak omega-3 ini ketahuan mampu mengurangi peradangan maka bisa mengurangi rasa nyeri terhadap persendian. Tidak Cuma itu, tipe kacang-kacangan serta mengandung tidak sedikit asam lemak omega-3 seperti kacang almond, kacang kedelai.
    Bila Kamu mau praktis, Kamu bakal membeli suplemen omega-3 di apotek terdekat Kamu.
  • Bahan makanan biji bijian atau dikenal bersama Whole grain. Kategori ini banyak sekali ditemukan kepada gandum, padi, beras merah & jagung. Tidak Sedikit orang sudah tahu bahwa biji-bijian ini amat baik lantaran tajir bakal serat. Tak cuma itu, nyata-nyatanya biji-bijian yg mengandung tajir bakal mineral tembaga itu keren utk kesehatan sendi & tulang.
    Berdasarkan penelitian di Amerika (American Journal of Clinical Nutrition), whole grains itu mengandung betaine & choline yg bermanfaat buat mencegah terjadinya inflamasi.

Sumber : Cara Mengobati Radang Sendi

https://ahlinyaradangsendi.wordpress.com/

Post : Nutrisi Yang Baik Untuk Kesehatan Sendi

::  Menjaga Tulang Sendi Dengan Rajin Berolahraga  ::

 

Pos ini dipublikasikan di artikel kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s